My Facebook

not shown

Rabu, 06 April 2011

Animasi untuk Olimpiade 2012 London

Setahun lagi waktunya untuk 2012 dan begitu juga Olimpiade yang diselenggarakan di London. Beberapa animasi untuk menyemarakkan acara spektakuler yang menjadi ajang  pertandingan antar bangsa ini pun bermunculan di Internet. Berikut animasi yang menampilkan Wenlock (W) dan Mandeville (M) maskot dari logam untuk Olimpiade London 2012:



"The Whole World Will Be There." Saya rasa itu tema Olimpiade yang sekarang. Animasi yang bagus, hanya saja kenapa maskotnya bermata satu yang kemudian  dapat menimbulkan konotasi negatif. Bahkan Nickelodeon (Sponge Bob) dan banyak anime Jepang menempatkan monster bermata satu sebagai tokoh antagonis. Beberapa agama pun menempatkan mahluk bermata satu sebagai dajjal atau antichrist. Mungkin hal tersebutlah yang membuat orang bertanya-tanya ada apa dibalik arti maskot tersebut.

Ada satu lagi animasi yang dikeluarkan oleh Kongres Olimpiade untuk menyemarakkan Olimpiade London yang akan datang. Tapi karena ga bisa di embed,  saya sediakan linknya saja, soalnya lumayan bagus sih animasinya. Coba lihat aja disini.

Lalu bagaimana dengan logonya Olimpiade London 2012 berikut ini:

Lambang berwarna pink dan yellow ini juga ternyata banyak yang protes karena selain terbaca 2012, bisa juga terbaca zion (dibaca dari kiri atas kebawah zi-on). Setidaknya sudah ada satu negara, Iran, yang mengancam hengkang dari Olimpiade 2012 tersebut. Ya, kalau dilihat memang ada "i" yang dipaksakan dengan menambah elemen kelima yaitu titik (berupa kotak) ditengah gambar. Elemen kelima tersebutlah yang menimbulkan kontroversi.

O, jadi karena titik ya...bener dong kata pepatah: akibat nila setitik rusak susu sebelanga. Gimana, masih tertarik untuk merayakannya?

4 comments:

wah... tp blum tentu yng ada mata satunya b'arti jelek donk. kalo gw nulis [eye] [heart] U yng artinya i love you apa eye-nya termasuk negatif, kan ngga. Kakak gw yng nulis namanya [eye]SMU berarti termasuk dajjal donk...padahal dia yng pertama kali ngajarin gw tuk kreatip. dia pengarang cerita lucu yng ok loh!

Kayaknya ada satu komen yg kehapus sblm gue jawab, dari Lusi kalau tidak salah. Lusi bilang kalau tidak semua yang bermata satu adalah dajjal dan dia mencontohkan ketika dia menulis [eye] [heart] U untuk i love you atau ketika kakaknya menuliskan namanya, [eye]smu atau [eye]sma? Cuma masalah kreatip aja katanya.

Ya, saya setuju. Dan saya rasa maskot olympiade juga hasil kreativitas. Makanya ada huruf W dan M diatas eye-nya, menunjukkan identitas maskot tsb dan bukan monster bermata satu.

thanks, dah jwb, soalnya nnti folder kakak gue yng banyak tulisan (eye)smu dsangka yng ngga ngga lagi. Pdhl dia tuh yng pertama kali ngajar gw cerita lucu 'n kreatif. Ketika orang ngga bisa m'lihat dengan kata hati, mereka b'main dgn ilusi 'n m'representasikan persepsi dng sempit shg keluar deh si dajjal.

!SELAMAT UNTUK YANG TERPILIH MEWAKILKAN INDONESIA!
!DI AJANG TERMEGAH INI!
!MOGA-MOGA BAWA MEDALI EMAS!

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites Gmail More