My Facebook

not shown

Senin, 04 April 2011

Kejadian-Kejadian Yang Gue Perlu Catat (1)

Setelah bicara teror mungkin selanjutnya kita bicara kejadian besar yang terjadi yang masih gue bisa ingat dari gue lahir sampai sekarang. Anggap aja catatan kecil untuk dikenang, lagian sepertinya daftarnya akan tetap bertambah, jadi dimulai sekarang aja.

 1.  Kematian Arie Hanggara. 
Gue masih SD waktu kejadian meninggalnya Arie karena disiksa ibu tirinya. Kejadiannya di cikini, jadi lumayan dekat sama sekolah. Mungkin, karena masih kecil makanya horornya tuh ga ilang-ilang. Tapi itulah, kekerasan rumah tangga yang melibatkan anak dibawah umur memang kenyataannya sangat megerikan, apalagi sampai anak tersebut kehilangan nyawa. Bocah 8 tahun yang disiksa orangtuanya ini menghembuskan napas terakhir tanggal 8 November 1984.  

2. Runtuhnya Tembok Berlin
Tembok berlin memisahkan jerman barat dan jerman timur pada periode setelah perang dunia II. Demonstrasi besar-besaran terjadi pada September 1989, yang berlanjut pada bulan-bulan berikutnya. Dan akhirnya, pada tanggal 9 November 1989 jerman timur mengumumkan membuka perbatasannya yang kemudian disambut dengan tindakan para demonstran menyeberang ke jerman barat. Segera setelah perbatasan mulai dibuka, tembok yang sudah penuh dengan coretan-coretan tersebut mulai dibongkar sendiri oleh orang-orang yang ingin menyimpan sisa reruntuhan tembok sebagai souvenir. Jerman pun akhirnya mengalami reunifikasi. Baca selengkapnya disini

3. Jatuhnya Uni Soviet  
Setelah Glasnost dan Perestroika yang dimaksudkan untuk perubahan Uni Soviet kearah keterbukaan politik dan ekonomi, partai komunis mulai hilang kendali atas media yang biasanya menyokong kebijakan pemerintah. Kemudian negara-negara pakta warsawa pun mulai berjalan sendiri-sendiri. Seiring dengan revolusi yang melanda eropa timur dan kemorosotan ekonomi, pada tanggal 25 Desember 1991 pemerintahan Uni Soviet berakhir dan munculah negara federasi Rusia. Baca selengkapnya disini

4.  Kematian Lady Di 1997
Berita kematian Lady Di memang mengejutkan semua orang, termasuk gue. Gue ingat waktu itu gue masih anak kost dan baru mau masuk semester kelima. Kaget, tapi informasinya masih simpang siur, maklum tahun 1997, informasi belum selancar sekarang. Kecelakaan mobil hitam Mercedes Benz W140 S-Class pada terowongan Pont de l'Alma di Paris memang tidak langsung merenggut nyawa Lady Di karena sempat dibawa ke rumah sakit, walaupun kemudian nyawanya tidak tertolong. Setelah investigasi lanjutan diketahui bahwa Paul, supir yang membawa Diana dan Dodi kehilangan kendali pada kecepatan 95-110km/jam dan menabrak pilar. Pemakaman Lady Di melibatkan banyak orang dan selebritis, Elton John menyanyikan lagu Candle in the wind. Kontroversi kematian Di sampai sekarang masih dipeributkan karena kemungkinan adanya konspirasi yang melibatkan MI6 dan adanya mobil putih Fiat Uno yang tidak terlacak keberadannya. Ketika hidup Lady Di pun penuh kontroversi, dimana ada Di pasti ada yang mengikuti, dimana ada Di pasti ada yang membicarakan. Media pun sering sekali membicarakan Lady Di. Lady Di pun sering sekali ditempel sama paparatzi, yang kemudian malah menghantarkannya kepada kematian. Lady Di selama hidup adalah tumpuan rakyat Inggris dalam menjembatani kemurahan dan kebaikan hati mereka, lalu akankah ada keadilan mengingat kematian Di masih dipertanyakan? Hmmm, cerita yang tragis untuk seorang putri yang terkenal akan kebaikan hatinya. Baca selengkapnya disini.

Lady Di (1 Juli 1961 - 31 Agustus 1997)

Yes, gambarnya dari koleksi perangko gue! Siapa sangka kisah sang putri yang seperti di negeri dongeng berakhir dengan tragis. Sekarang kisah cinta bak dongeng tersebut melekat pada anaknya, Pangeran William, yang baru saja menikah dengan Kate Middleton. Setahu saya cincin safir biru Lady Di sekarang diturunkan ke Kate. Hmmm, gue juga sebenarnya punya cincin yang mirip kayak gitu, hadiah ulang tahun dari ortu tapi udah lama banget, tahun 96. Gue ga tahu kalau cincin tersebut mirip dengan cincin Lady Di, baru sekarang setelah heboh cincin pertunangannya Kate gue tahunya. Wah, ga jadi deh beli imitasi cincin yang lagi dihebohkan tersebut, soalnya udah punya sih!  



0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites Gmail More