My Facebook

not shown

Kamis, 07 April 2011

Semua Tentang Bumi

It's in the blackened bones
Of bridges I have burned

So don't apologize
I'm losing what I don't deserve

What I don't deserve
LP - Burning In The Skies

Bumi beserta isinya adalah sebuah amanah yang harus dijaga kelestariannya. Selama ini mungkin kita hanya menerima begitu saja apa yang dianugerahkan kepada kita, sehingga tidak punya cukup inisiatif untuk menjaganya, tapi malah punya cukup kesempatan memanipulasinya. Atau mungkin kita lelah melihat persaingan, sehingga, mengambil cara termudah mendominasi setiap pengambilan keputusan. Atau mungkin keputusasaan dan ketidakberdayaan memaksa kita melangkah kearah dimana posisi kita dapat tetap bertahan dan berlari.  
Tapi, sudah seharusnya manusia mulai berpikir kalau apa yang dipertaruhkan disini adalah bumi beserta isinya, yang berarti termasuk manusianya juga. Kalau manusia tidak berempati terhadap alam, dan memaksakan kehendak karena menganggap dirinya pintar tapi tidak mau tauk, cuma membuktikan kita memang tidak peduli pada bumi. 
Jawa diprediksi akan tenggelam padahal belum digoyang seperti Jepang. Pasrah dengan kenyataan tersebut atau mulai berhenti dan mengambil tanggung jawab. Tuhan YME sudah  memberikan kita semua satu bumi untuk ditempati, satu bulan yang menerangi malam dan satu matahari untuk memberi kehangatan. Mau menuju kemana lagi selain yang sudah ditempati sekarang. Mengharapkan lebih daripada itu adalah kesalahan besar. 
It's not about me, we and us alone, tapi ini mengenai kalian semua dan masa depan mereka. Apa kalian pantas mendapatkan satu putaran lagi or this will be the last? Sangat sulit memberikan kepastian bahwa pengrusakan yang dilakukan adalah untuk yang terakhir kalinya selama dunia masih berputar dan kita tidak mau peduli. Stt (off the record)...tapi mungkin ada enaknya juga kali ya kalau kemudian terjadi perubahan iklim secara global dan di indonesia jadi bisa main ski.  


Push The Button
Tekan Tombolnya 

1 comments:

kalau mau contoh yg ok punya: My Jakarta: Mia Melinda, Environmental Activist di http://www.thejakartaglobe.com/myjakarta/my-jakarta-mia-melinda-environmental-activist/432526

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites Gmail More