My Facebook

not shown

Rabu, 06 April 2011

Nama-Nama Warna Yang Unik dan Artinya

Selama ini kita hanya mendengar warna-warna yang umum dan artinya, seperti misalnya merah berarti berani dan agresiv, biru berarti ketenangan dan kebebasan, hitam berarti kematian (baju hitam-hitam menandakan kematian) dan putih berarti suci. Tapi ternyata ada banyak warna-warna lain yang juga mempunyai arti khusus. Berikut nama-nama warna yang unik dan artinya:

Baltic amber ball - very rare Cerambycidae - body 6 mm
Amber
adalah sebutan untuk warna oranye kekuning-kuningan yang berasal dari sebuah material fosil resin kayu bernama amber. Amber terdiri dari 75% warna kuning dan 25% warna merah. Warna amber pertama kali disebut di Inggris pada tahun 1500. Amber diasosiasikan dengan warna api dan untuk aliran kepercayaan merepresentasikan energi spiritual.


Celosia argentea var. cristata


Amaranth
adalah sebutan untuk warna merah terang keunguan. Amaranth pertama kali disebutkan dalam bahasa Inggris pada tahun 1690. Dalam kebudayaan barat, warna ini diasosiasikan dengan immortality (keabadian).





Coral
Beauty under the sea. Amazing colors of coral and sea creatures. under, water, ocean, sea, creatures, plants, caribbean, atlantic, pacific, scuba, snorkel, diving, dive, coral, shelf, algae, depth, padi, divers, explore, Matt; Anderson; fine; art; gallery adalah sebutan untuk warna oranye-merah jambu. Pertama kali digunakan dalam bahasa Inggris pada tahun 1513. Dalam filosofi hindu, coral dipakai untuk warna cakra yang pertama (muladhara).








Lana Vida "Hannah" - Crimson
Crimson
adalah sebutan untuk warna merah terang yang agak tua dan berasal dari serangga bernama Kermes yang sudah dikeringkan. Warna crimson banyak digunakan sebagai warna lambang institusi, biasanya institusi pendidikan. Warna crimson juga diasosiasikan dengan api dan darah para ksatria sahid (ini untuk tujuan atau konteks agama kristen).






Indigo
Ajna-Chakra-2012-awakening-dna
adalah bahasa Spanyol untuk warna nila yaitu antara biru dan ungu. Indigo dipakai untuk warna pada chakra keenam (Ajna atau Mata ketiga) yang terletak di tengah dahi. Indigo juga merepresentasikan intuisi dan pengetahuan spiritual.








Turquoise Birthstone for DecemberTurquoise
adalah sebutan untuk warna hijau kebiru-biruan. Turquoise juga sebutan untuk Turki dalam bahasa Perancis dan juga nama sebuah batu yang banyak terdapat di Turki. Turquoise mempunyai efek menenangkan.












1 comments:

Terciptanya keseimbangan dalam kehidupan yang dilambangkan hitam dan putih biasanya sudah merupakan hal yang natural, sudah diberikan melalui KuasaNya. Hanya saja, terkadang ada tangan jahil yang ikut campur dalam keseimbangan tersebut. Ketika keputusan hitam dan putih ada dibawah tangan-tangan jahil tersebut dan menentukan kehidupan, maka tidak ada jaminan mereka tidak akan menyentuh kematian yang merupakan lawan dari kehidupan. Walaupun saya yakin tangan-tangan jahil tersebut hanya mampu sampai menjadi penyebabnya saja.

Makanya saya sebenarnya paling ga suka sok bicara melakukan sesuatu perubahan untuk mencapai sebuah keseimbangan, yang alami saja. Bahkan mikirin mengenai hitam dan putih dan bagaimana mencapai keseimbangannya...please deh...bukan level kita kali!

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites Gmail More