Ada kesalahan di dalam gadget ini

My Facebook

not shown

Arti Sebuah Cerita

Pernah dengarkan cerita-cerita hikayat rakyat yang berbentuk legenda dan mitos? Indonesia yang terdiri dari berbagai suku bangsa punya banyak sekali cerita hikayat, soalnya masing-masing daerah punya cerita sendiri-sendiri.

Arsitek Mimpi

Tahun 2009 gue pulang ke rumah orang tua gue untuk beristirahat, sekalian menyembuhkan keadaan gue setelah cukup lama keluar masuk rumah sakit.

Resep Masakan dan Kue

Kumpulan resep-resep favorit gue yang sudah dimodifikasi dan diracik dari dapur sendiri, bisa dilihat di halaman Hobi. Silahkan mencoba!

Mengenai Penyesatan

Ada banyak sekali aliran keyakinan dan sekte di dunia, dan beberapa diantaranya yang menggemparkan dunia dibahas di blog ini. Tulisan terdiri dari tiga bagian, bagian pertama dan kedua membahas aliran sesat yang berujung maut. Tulisan ketiga membahas aliran yang dianggap sesat dan sedang berkembang dewasa ini.

Ada Yang Sama?

Terkadang kita menemukan dua hal yang persis sama pada suatu kesempatan, baik itu nama, wajah, tanggal lahir dll. Akhir-akhir ini gue menemukan beberapa hal yang kebetulan menyamai diri gue yang gue bahas disini.

Jumat, 06 April 2012

A Thousand Words

Akhirnya gue menemukan sisa-sisa foto, dari kamera gue yang dicuri maling, di tumpukan file-file PC lawas gue. Gue pikir foto-fotonya udah lenyap beserta kameranya, tapi ternyata gue nyimpan backupnya. Dulu, nih foto gue pajang di blog gue yang lama, yang udah dihapus sama blogger. So, sekarang gue pajang aja disini ya. Ada foto Fauna dan Flora yang gue temukan di halaman rumah (maklum waktu itu masih norak banget sama kamera digital jadi apa aja di foto). Slideshownya bisa dilihat disini dan disini.

Terus waktu gue jalan ke jogja pas Merapi lagi hot-hotnya, gue ambil beberapa foto di Kaliadem (yang sekarang udah benar-benar ketimbun sama lahar dingin Merapi). Hasilnya ga bagus-bagus amat sih, tapi lumayan buat mengenang keganasan Merapi, soalnya tuh lokasi udah ga ada lagi. Ya udah ga apa-apa, kan masih bisa menikmati keindahan Merapi beserta Kaliademnya yang diabadikan lewat foto disini. Seperti mimpi aja bisa jalan di bulan!

Ketika di Jogja, gue juga sempet jalan-jalan ke Taman Sari yang baru saja dipugar. Taman Sari adalah tempat pemandian para Raja jaman dahulu. Lokasinya dibelakang pasar Ngasem dan jadi tempat wisata yang harus disinggahi kalau ke Jogja. Kalau mau lihat foto-fotonya silahkan aja disini.

Sebenarnya gue pingin banget memfoto langit Jakarta, tapi sekarang langitnya selalu berkabut (aneh juga karena ga mendung) dengan matahari yang terlalu cerah dan menyilaukan. Langit biru cerahnya jadi tidak kelihatan jelas. Gue juga ingin banget sebenarnya memfoto LuSi, musibah yang ga kunjung berakhir. Entah bencana tersebut disebabkan oleh alam (gempa di Jogja) atau karena goyangan ngebor ala inul pada alat pengebor Lapindo (hihihi jangan-jangan benar karena goyangan ngebor ala inul ya, tapi, kalau kita taruh keyakinan kita sama Tuhan YME, hal-hal kayak gini tidak ada hubungannya sama sekali).

Lagian kameranya sekarang kan sudah lenyap bersama maling yang menyatroni rumah gue beberapa tahun yang lalu. Harus stop deh kegiatan foto-memotonya. Nantilah nabung dulu buat beli yang baru, siapa tauk nanti keluar kamera 3D ....wow kayak apa ya bisa moto 3D??? Untuk bulan ini buat text 3D aja dulu seperti PR gue yang kedua lalu disini...



Get Ready for next beat...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites Gmail More