My Facebook

not shown

Kamis, 06 Desember 2012

Tambahan Baru Pada My Communities

Internet memang sebuah dunia maya yang asyik untuk dijelajahi. Sifatnya yang personal, bebas dengan cakupan yang luas tidak dimiliki oleh sarana komunikasi lainnya. Tapi karena sifatnya yang maya terkadang Internet mempunyai aturan yang tidak jelas dan dapat merugikan penggunanya. Akhir-akhir ini misalnya, banyak situs penyedia sosial networking atau jasa berbasis komunitas mengganti/merubah konsep situs mereka sehingga para pengguna kehilangan hasil kreativitas/jerih payah mereka selama menggunakan jasa tersebut di Internet. Beberapa tahun lalu Friendster mengganti konsep situs mereka sehingga banyak para pengguna kehilangan testimoni-testimoni yang sudah mereka buat di halaman perkenalan mereka. Waktu itu Friendster sempat menawarkan download data kepada para pengguna untuk memindahkan data mereka ke situs lain. Gue ga terdaftar di Friendster jadi ga tauk kelanjutan ceritanya, hanya saja halaman-halaman situs Friendster sekarang sudah tidak bisa di akses lagi. Nah, sekarang gue ngerasain hilangnya data yang sudah gue kumpulkan pada situs Digg. Digg mengganti konsep secara total, sehingga halaman tempat gue menyimpan berita, hilang tidak berbekas. Parahnya, mereka tidak memberikan kesempatan download data pada para pengguna. You Tube pun begitu, ketika tampilan baru dipaksakan ke penggunanya, banyak yang mengeluhkan keterbatasan kreativitas yang mereka miliki pada tampilan baru tersebut.

Makanya, mengingat pengalaman gue yang dulu pernah di Blogger juga kena hapus (karena memang gue lama ga aktif) dan karena ada tampilan baru dari Blogger yaitu Dynamic View yang mungkin "mengancam" keberadaan situs ini, gue buat duplikat situs ini dengan menggunakan PDF yang gue simpan di Scribd. Semacam archive juga untuk situs ini biar ga menguap kalau Blogger tiba-tiba ingin mengganti konsepnya. Berikut linknya :

 

Selain itu gue juga sudah buat tampilan dynamic view untuk situs ini (Bleh... gue ga terlalu suka soalnya ga bisa gue rubah-rubah tampilannya, membosankan).

Anyway gue masih berusaha mengumpulkan link-link gue yang gue taruh di Digg. Ada berita politik, ekonomi, hiburan disitu. Entah bagaimana restore-nya.

Berikut link-link lainnya:

 


Dan berikut link-link yang gue taruh di Digg dan link tambahan lainnya, gue taruh disini untuk sementara sampai gue menemukan tempat yang cocok selain Digg:

Pasar Murah BI gelar Pasar Murah Dari Dana BSR
Down to -50C: Russians freeze to death as strongest-in-decades winter hits
Massive explosion rips oil tanker in Saudi Arabia, with at least 26 killed, over 100 injured (VIDEO, PHOTOS) — RT
Hurricane Sandy: Manhattan Flooding - Business Insider
BBC News - US Navy F-18 crashes in residential Virginia
Bakries to sell half their stake in Bumi - FT.com
Ismiyati Sempat Dilarang Ibunya Naik Pesawat - KOMPAS.com
Maqam Siti Dalam Surabaya
Pengemudi Xenia Maut Dimaki-maki di Twitter (Jadi Trending Topic) - tabloidbintang.com
CARREFOUR HENGKANG: Chairul Tanjung Bakal Akuisisi 100% Saham Carrefour Indonesia? - Bisnis.com
At least 87 slaughtered at Labor Party youth gathering in Norway
Biola Tertua di Dunia Ada di Malang - KOMPAS.com




0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites Gmail More